Rindu ke Baitullah, Inilah 5 Cara Cepat untuk Berangkat Umrah

Kategori : Umrah, Ditulis pada : 22 Agustus 2024, 16:46:40

Untuk kaum muslimin, berangkat ibadah umrah merupakan cita-cita yang selalu ada dalam pikiran. Mengingat sekarang ini untuk melaksanakan ibadah haji memerlukan biaya yang tidak murah dan waktu tunggu yang lama, ibadah umrah menjadi alternatif bagi mereka yang sudah rindu ingin pergi ke Baitullah.

Tetapi, cita-cita saja tidak akan jadi kenyataan jika Anda tidak mulai mempersiapkan diri untuk pergi umrah. Terutama soal keuangan. Jika tidak ada tujuan yang jelas kapan Anda akan melaksanakan ibadah umroh, Anda tidak akan pernah menyisihkan tabungan khusus untuk umrah. Jadi, bagaimana cara agar cepat berangkat umroh jika impian Anda sudah tidak tertahan? Jangan khawatir, kami akan memberikan tipsnya buat Anda. Selamat menyimak!

piggy-bank-968302_1280.jpg

Image by Steve Buissinne from Pixabay 

1) Niat Kuat-kuat

Apabila Anda ingin segera menjalankan umrah, pasanglah niat kuat-kuat agar Anda bisa segera berangkat ke Baitullah. Banyak orang yang secara finansial mampu melakukan ibadah umrah, namun mereka tidak memiliki niat untuk ibadah, lho!

Entah karena dari sisi spiritualnya kurang mendapat asupan tentang urgensi ibadah umrah, atau memang mereka memilih untuk memprioritaskan hal-hal yang bersifat duniawi misalnya membeli rumah, kendaraan, pakaian, perabotan, menjalankan hobi, plesir dan sebagainya.

Maka, Anda termasuk golongan orang yang beruntung ketika Anda memiliki niatan untuk umrah. Bahkan, Anda tidak memiliki tabungan berlebih untuk umrah, namun karena kekuatan niat, bukan tak mungkin Anda akan berangkat ke tanah suci duluan dibandingkan dengan mereka yang punya banyak uang|memiliki kelebihan harta|kaya) tapi tidak memiliki niat umrah. Oleh karena itu, niat yang kuat adalah modal untuk Anda bisa untuk merealisasikan cita-cita Anda berangkat umroh dengan cepat. Miliki keyakinan sepenuh hati bahwa Anda MAMPU untuk ibadah umrah, atas izin Allah.

2)  Cari Informasi Semua Tentang Umrah

Langkah kedua yang bisa Anda coba untuk bisa cepat menunaikan ibadah umroh adalah dengan mencari tahu tentang umrah. Mulai dari rukun, doa-doanya, yang harus disiapkan, manasiknya, dan semua hal terkait dengan umrah. Kemudian, yang tak kalah pentingnya adalah Anda harus mempelajari tentang biro jasa travel umrah yang amanah untuk mengurus keberangkatan Anda ke Baitullah. Anda bisa mencarinya sendiri via online, menimbangnya dengan beberapa travel umrah lain, atau bisa juga minta pertimbangan keluarga dan relasi yang sebelumnya pernah berangkat umrah.

tablet-1075790_1280.jpg

Image by Niek Verlaan from Pixabay

Anda juga dapat mencari informasi terkait ibadah umrah dengan cara sharing dengan teman, pihak keluarga atau berkonsultasi dengan ustadz-ustadz yang Anda percaya. Semakin Anda mencari tahu tentang umrah, maka Anda telah memancarkan sinyal yang kuat ke semesta bahwa Anda siap menerima undangan ke tanah suci dari Allah SWT. Ini juga ikhtiar supaya bisa mempercepat sampai ke tujuan lho!

3) Menyiapkan Dana Tabungan Umrah

Untuk Anda yang belum menyiapkan dana khusus untuk berangkat umrah, tenang saja. Anda bisa memulai menganggarkan untuk biaya umrah mulai saat ini juga. Yang harus Anda lakukan adalah mengurus pembukaan tabungan umrah dan berusaha untuk disiplin menabung. Tentukan waktu kapan Anda umrah. Anda harus memasang target kapan waktu Anda akan berangkat umrah, agar ada semangat untuk mencapai target tersebut.

Misalnya, Anda berkeinginan untuk berangkat ibadah umrah 3 tahun dari sekarang. Biaya umrah dan lain-lainnya lebih kurang 30-35 juta rupiah. Maka, dengan pendapatan misalnya 3 juta per bulan, Anda harus menganggarkan sekitar 1 juta per bulan untuk bisa berangkat umroh. Dalam waktu 3 tahun (36 bulan) Anda akan punya dana senilai 36 juta rupiah. Realistis, bukan? Anda bisa menyesuaikan dengan kondisi keuangan Anda masing-masing. Jika ingin lebih cepat lagi, Anda bisa memakai dana talangan umrah dari bank atau lembaga keuangan sejenis.

4) Minta Restu Orang Tua

Ini adalah ikhtiar langit yang bisa Anda terapkan sebagai cara cepat melaksanakan umrah. Sudah cukup banyak yang membuktikan metode ini, atas ridho dari kedua orangtua atau mertua, keinginan untuk berangkat ibadah umrah akan lebih mudah terealisasi. Ingat kan, kalau ridho Allah terletak pada ridho kedua orangtua?

Ungkapkan keseriusan kalau Anda ingin melaksanakan ibadah umrah, bahagiakan orangtua Anda, buat hati keduanya bahagia dan mereka pun akan dengan senang hati mendoakan Anda agar bisa melaksanakan ibadah umrah.

5) Cerdas Memilih Paket Umrah Hemat yang Berkualitas

Cara berumroh hemat di zaman sekarang ini banyak caranya. Ada yang menempuh melalui cara umrah backpacker, ada juga yang memilih membeli paket umrah di masa off peak season agar mendapat diskon yang lumayan. Selain itu, memesan paket umrah secara rombongan juga dapat dicoba untuk memperoleh diskon dari biro umrah, sehingga umrah Anda jadi lebih hemat biaya tanpa mengesampingkan kualitas pelayanannya.

Chat Dengan Kami
built with : https://erahajj.co.id